5/02/2016

Mengatasi Jumlah View Berhenti


Mengatasi Jumlah View Berhenti
 Penyebab View Youtube Berhenti Dan Cara Mengatasinya .Pernah mengalami hal yang
demikian? salah satu video yang kita unggah di Youtube terhenti jumlah penayangannya (Youtube Freeze). Sedikit Saya Cerita!!!
Saya merasa kalau kemarin sewaktu meng-upload video saya tidak terjadi hal yang aneh, hanya terasa agak lama saja karena kualitas videonya HD (high devinition), seminggu berlalu saya perhatikan  jumlah tayangannya (view) tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, padahal saya sudah berusaha share link video nya ke berbagai media sosial, mungkin karena topiknya kurang banyak di minati

Nah iseng iseng buka halaman internet, saya tertarik dengan "cara meningkatkan jumlah pengunjung youtube' dengan cepat", ada lagi judul yang menyebutkan "cara menambah page view youtube instant", di garansi. wah kelihatanya menarik juga, saya pun langsung berminat mencoba dengan alasan jumlah page view (tayangan) video saya bener bener tidak seperti yang saya harapkan alias minim sekali, padahal video tersebut termasuk video promosi. 
Tanpa panjang lebar lagi saya langsung mecoba apa yang di sarankan dalam blog tersebut, pertama instal software nya,dan mendaftar secara gratis setelah terinstal kita langsung bisa menggunakan software tersebut. Software ini termasuk dalam kategori web rotating, atau bisa juga di sebut traffic rotator.
Dengan membabi buta saya langsung mencoba software nya, berharap agar ada peningkatan jumlah penayangan Video saya di youtube, bahkan program ini berjalan secara otomatis,kita tidak perlu susah payah menunggu, atau melakukan jeda, semuanya berjalan secara otomatis. 
Wah enak bener nih, pikir saya bisa di tinggal tidur. Dan memang terbukti di ke esokan harinya, tercatat di software web rotating tersbut saya melakukan kurang lebih 150 view (melihat halaman web lain), dan begitu melihat jumlah tayangan youtube saya,meningkta secara drastis, 1 malam saja langsung bertambah jumlah tayangnya menjadi 100 an.
Saya senang sekali, dan berharap akan membuat video yang lain. Tapi apa yang terjadi selang beberapa hari, setelah pada hitungan page view yang ke 300, jumlah tayangn tiba tiba berhenti (freeze) dan tidak bertambah lagi, padahal saya terus bersemangat menjalankan software Web rotating tersebut. Terlihat pada halaman itu tehenti pada hitungan 301 dan di situ tertera tulisan 301+ view ada juga link yang mengarah langsung ke support google.
Nah sekarang saya baru tahu, kalau kita bermain curang pastilah pihak dari Youtube sebagai mitra host nya google akan megetahui nya dan yang paling fatal, jumlah earned di Google adsense Hosted (jumlah penghasilan dollar jika kita monetasi video dengan iklan )nya tidak bertambah pula saya mulai bingung, karena rata rata penghasilan bisa masuk setiap harinya dan saya bisa bisa memonitor langsung di Youtube analystic.

Ternyata sangatlah beresiko sekali menjalankan Program web Rotating tersebut, dan saya akhirnya menyesal. Setelah di tunggu sampai beberapa hari pun tidak kunjung berubah jumlah halaman tayangan nya, sudah searching di banyak halaman google juga tidak membuahkan hasil. dan karena sangat berdampak buruk sekali terhadap Google adsense hosted dan jumlah (earned) penghasilan yang tidak muncul setiap harinya. Langsung Aja...

Cara mengatasinya bagaimana?

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi video di youtube yang terhenti adalah menghapus video tersebut dan kita upload kembali, seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Kenapa harus di hapus? sudah sangat jelas dampak buruknya terhadap reputasi akun Youtube kita di mata mitra host google dan yang paling beresiko adalah jika AKUN YOUTUBE kita di kaitkan dengan akun Google adsense.

Menurut pengalaman yang saya alami, jumlah penghasilan kita di akun Google adsense tersebut terhenti, ini menunggu keputusan dari pihak Google selaku mitra host nya Youtube untuk melakukan peninjauan atas video tersebut. Anda bisa saja mengakali dengan klik video anda sendiri,dengan program pengganti ip addres, setelah benar benar tayangan di hitung sampai hitungan yang sebenarnya.

Tapi saya menyerah di hitungan ke 30 saja, rasanya capek klik dan melihat video sendiri, walaupun hanya durasi 30 detik saja yang di anggap masuk hitungan (30 detik=1 viewer)

Sebenarnya setelah di validasi oleh pihak google,jumlah tayangan akan kembali berjalan secara normal, dan akun dari google Adsense akan kembali normal tetapi saya khawatir jika memang video tersebut mengandung unsur kecurangan seperti yang tertulis di Suppot google "Guna memastikan video ditonton oleh manusia asli  (dan bukan program komputer), YouTube dapat memperlambat atau membekukan jumlah penayangan untuk sementara waktu guna memverifikasi penayangan tersebut nyata dan akurat.  

Segera lakukan penghapusan pada video tersebut, sebelum review kita atas video tersebut di tolak dan akan berdampak buruk pada akun google adsense anda karena jika terbukti kita melakukan tindak kecurangan, resiko terburuk adalah akan di non aktikan Akun google adsense (BANNED) karena menyalahi TOS dari google. (sumber lalu lintas/traffic)

Jadi jika anda menyayangi akun Google adsense anda dan tetap menjaga reputasi baik di akun Youtube anda, maka lakukanlah seperti yang saya lakukan karena ini berdasarkan atas pengalaman yang pernah saya alami.

Jadi berhati hatilah menggunakan software web rotating atau sejenisnya, karena akan sangat berdampak buruk terhadap akun Google kita yang lain terutama Gooogle adsense. lebih baik kita menambah jumlah penonton youtube dengan jalan yang di restui google. Dan...

Jumlah penayangan berhenti?
Tayangan video YouTube mencerminkan berapa kali video telah ditonton dan dapat menjadi ukuran penting seberapa populer suatu video secara keseluruhan.
Pada beberapa video, jumlah penayangan mungkin tampak berhenti atau tidak menampilkan semua tayangan yang Anda harapkan. Kami memvalidasi penayangan video secara algoritmik untuk mempertahankan pengalaman yang adil dan positif bagi pembuat konten, pengiklan, dan pengguna. Untuk memverifikasi bahwa tayangan dilakukan secara nyata dan akurat, YouTube mungkin akan memperlambat, menghentikan, atau menyesuaikan jumlah tayangan untuk sementara, serta membuang pemutaran yang dianggap berkualitas rendah. Dan...
Cara tayangan dihitung
Kami ingin memastikan bahwa video ditonton oleh orang sungguhan, dan bukan oleh program komputer. Selama beberapa jam pertama setelah video dipublikasikan, kami hanya akan menunjukkan jumlah tayangan yang dianggap valid oleh sistem kami. Akibatnya, jumlah semua tayangan yang sah pada saat itu mungkin belum bisa ditunjukkan.
Setelah penayangan berkualitas dihitung, jumlah penayangan akan lebih sering diperbarui. Perlu beberapa waktu untuk menghitung semua penayangan berkualitas, dan ini bergantung pada popularitas dan penayangan video. Setelahnya, jumlah penayangan akan lebih sering diperbarui. Namun, perlu diingat bahwa kami akan terus memvalidasi penayangan, sehingga jumlah penayangan akan selalu disesuaikan. Dan...
Memeriksa jumlah penayangan dengan YouTube Analytics
Jika ingin mengetahui kinerja video yang telah diupload, Anda dapat memantau jumlah penayangannya dengan lebih saksama menggunakan YouTube Analytics. Namun, perlu diingat bahwa angka pada laporan Waktu nyata hanya menunjukkan perkiraan potensi aktivitas penayangan, dan mungkin tidak cocok dengan angka yang Anda lihat di laman tontonan.
Disqus Comments